Active WebCam software for IP or USB camera

Minggu, 13 Maret 2011

Taukah Kamu BLOG ????

BLOG”…. Kata yang ‘GLAMOR’ saat ini. Dimana-mana orang memperbincangkan tentang blog. Tetapi, apakah kita benar-benar mengerti  ‘blog’? (bukannya menggurui, tetapi sekedar berbagi).

Perkembangan Blog semakin hari semakin berkembang. Tuntutan informasi global yang serba cepat menuntut teknologi informasi menyediakan layanan yang semakin mudah kepada penggunanya. Komunitas blogger pun semakin hari semakin bertambah banyak seiring kebutuhan informasi yang beraneka macam.

Blog atau dengan kata lain e~blog adalah 1 jenis web yang dikategorikan sebagai online journal. Satu jurnal online yang digunakan untuk menyatakan pendapat pribadi mengenai pelbagai perkara yang berbentuk kronologi.

Memaparkan penulisan yang berkisar tentang kisah hidup, luapan rasa, berita, catatan perjalanan pengembaraan, mempromosikan produk/servis, resume dan seterusnya. Konsep blog adalah seakan-akan sebuah Diari Harian anda.

Penulisan dan pengurusan blog dikenali sebagai “Blogging”. Sedangkan orang yang memiliki, menulis artikel, dan menguruskan blog disebut sebagai “Blogger”. Syarat seseorang bisa menjadi blogger adalah bisa menulis dan mau menulis apapun sesuai dengan yang disukainya. Untuk penyedia layanan pembuat blog gratis yang dilengkapi dengan fasilitas untuk mempermudah penggunanya sudah banyak, yaitu :

Blog sangat mudah digunakan siapa saja tanpa harus memiliki pengetahuan teknikal yang mendalam. Dikarenakan blog telah dilengkapi dengan pelbagai fungsi. Blog seperti juga halaman web perlu dikemas dari masa ke masa. Judul yang anda tulis haruslah menarik, padat dan bermaklumat, supaya pengunjung sentiasa mengunjungi blog anda.

Pada masa kini, blog semakin diberi perhatian dan dimanfaatkan oleh pengguna-pengguna blog untuk menghasilkan pendapatan. Blog sudah mulai digunakan sebagai alat untuk berniaga. misal digunakan sebagai tempat untuk mempromosikan sesuatu produk atau jasa yang dijual.

Blog juga membolehkan pengunjung untuk memberikan komentar atau pandangan mereka terhadap sesuatu artikel yang ada pada blog anda. Inilah satu ciri yang membedakan blog dengan halaman web biasa.

Jadi, Selamat Ngeblog!!!!

1 komentar: