Active WebCam software for IP or USB camera

Selasa, 12 April 2011

Istilah Istilah Umum Pada Adsense

Ad Units
Iklan adsense itu sendiri, terdiri dari beberapa jenis dan ukuran. Iklan teks adalah jenis yang paling umum. Dengan dikliknya iklan oleh pengunjung, maka pemasang iklan akan mendapatkan pemasukan sesuai dengan ketentuannya.

Adsense for Content
Iklan adsense yang dipasang di dalam suatu halaman. Iklan yang muncul berhubungan dengan isi halaman tersebut. Ad Units dan Link Units merupakan salah satu dalam Adsense for Content ini.

Alternate Ads
Iklan alternatif apabila Ad units tersebut tidak muncul setelah diklik oleh pengunjung.

Channels
Semacam label yang bisa diberikan pada Ad Units, Link Units, Adsense for Search, dan Referrals. Pada halaman laporan adsense, hasil laporan akan dikelompokkan berdasarkan Channels, sehingga akan sangat memudahkan publisher untuk menganalisa performa Adsense mereka, maksimal jumlah channels yang dibolehkan adalah 200 kanal.

Clicks
Jumlah klik pada Ad Units kepunyaan publisher. Total klik yang didapat dapat dilihat oleh publisher.

Clickthrough Rate (CTR)
Perbandingan persen antara jumlah klik yang diterima Ad Units denga jumlah tampilan Ad Units tersebut.

Cost Per Click (CPC)

Jumlah uang yang diperoleh oleh publisher apabila Ad Units tertentu diklik. Nilai CPC berbeda untuk masing masing Ad Units, ditentukan oleh performa dan kualitas situs milik publlisher. 20% adalah nilai maksimal yang mungkin dari nilai tawaran dinamis yang ditawarkan pemasang iklan.

Effective CPM (eCPM)
hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halaman yang didapatkan dari iklan iklannya per 1000.

Link Units
Mirip dengan Ad Units, bedanya dengan dikliknya iklan oleh pengunjung, maka pengunjung akan diarahkan ke halaman hasil pencarian di search engine google.

Page Impressions
jumlah yang menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units dibuka oleh pengunjung. Kuantitas Ad Units didalam halaman bersangkutan tidak mempengaruhi nilai Page Impressions.

Publisher
Orang atau pemilik situs yang telah bergabung dan memasang iklan adsense di situs mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar